Ini Tips Agar Berhubungan Bisa Lemah Lama

 


Berhubungan seksual erat kaitannya dengan performa dan durasi di atas ranjang. Sudah bukan rahasia jika pria cenderung lebih cepat mencapai klimaks ketimbang wanita.


Agar keduanya meraih kepuasan bersama, ketahui cara hubungan seks tahan lama. Strategi ini diharapkan dapat membantu pasangan sehingga sesi ranjang jadi lebih panjang.


Mengingat rata-rata pria dapat ejakulasi dalam 2-3 menit, sedangkan wanita memerlukan wanita sekitar 20 menit untuk mencapai orgasme.


Tentu perbedaan waktu dan momen mencapai klimaks inilah yang kerap menimbulkan ketidakpuasan berhubungan seks pada wanita.


Untuk itu, demi meraih kepuasan kedua belah pihak, simak cara hubungan seks agar bertahan lama, dirangkum berbagai sumber.


1. Latihan senam kegel

Senam kegel tak hanya untuk wanita. Pria juga bisa mendapat manfaat untuk menambah kepuasan seksual jika melakukannya.


Senam kegel ini merupakan gerakan latihan untuk melatih otot dasar panggul. Merujuk Insider, otot dasar panggul ini terletak tepat di bawah prostat dan rektum.


Para ahli percaya bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah, akan lebih sulit bagi pria untuk menunda ejakulasi, menahan ereksi, dan mempertahankan seks yang lebih lama.


Untuk menguatkan otot-otot dasar panggul Anda, coba ikuti tahapan berikut. Pertama, atur posisi duduk kemudian kencangkan otot dasar panggul dan tahan selama 3 detik.


Selanjutnya lepas dan rilekskan kembali otot selama 3 detik. Ulangi terus gerakan ini sebanyak yang diperlukan. Untuk hasil terbaik, lakukan 10 repetisi sebanyak tiga set setiap hari dan bisa dilakukan kapan pun termasuk di sela aktivitas.


2. Awali dengan foreplay

Bagi sebagian besar pria, meraih kepuasan seksual didapatkan melalui penetrasi. Namun tidak demikian bagi wanita.


Studi pada 2017 melaporkan bahwa hanya 18 persen wanita yang bisa mengalami orgasme dari penetrasi seksual.


Masih dari studi yang sama, menemukan bahwa 36,6 persen wanita mengaku rangsangan klitoris saat foreplay diperlukan untuk membantu mencapai orgasme.


Selain memuaskan wanita, foreplay juga membantu memperpanjang durasi hubungan seksual. Pasangan bisa mengawali dengan berpelukan, berciuman, oral seks, dan stimulasi fisik lainnya sebelum masuk ke sesi bercinta.



3. Gunakan kondom

Menggunakan kondom menjadi salah satu cara hubungan seks tahan lama yang paling mudah dan sederhana. Pemicu ejakulasi dini bisa jadi karena hipersensitivitas.


Dengan menggunakan kondom sebagai penghalang akan membantu mengurangi sensitivitas pada penis, sehingga bisa memperlambat ejakulasi.


4. Perlambat tempo bercinta

Tempo bercinta yang sangat cepat dapat menciptakan rangsangan yang hebat, sehingga sangat mungkin pria hilang kendali.


Selain itu, gerakan dengan tempo yang cepat juga dapat membuat tubuh lebih sulit mengenali sensasi yang lebih halus di tubuh, tahu-tahu pria sudah mendekati ejakulasi.


Untuk mengakalinya, kurangi kecepatan tempo gerakan Anda menjadi lebih lambat. Atau, sedari awal mulai dengan gerakan lambat, lalu naikkan tempo bercinta secara bertahap.


5. Coba metode pause-squeeze

Metode pause-squeeze bertujuan untuk menahan ejakulasi dengan cara menurunkan gairah jelang klimaks. Metode ini bahkan direkomendasikan oleh European Association of Urology.


Ketika merasa akan ejakulasi, minta waktu kepada pasangan untuk berhenti, kemudian remas ujung penis Anda selama beberapa detik sampai keinginan ejakulasi menghilang.


Setelahnya, Anda dan pasangan bisa melanjutkan kembali hubungan seksual. Ulangi metode ini jika diperlukan.


Cara ini umum dilakukan untuk menangani masalah ejakulasi dini agar mempertahankan ereksi dan mengontrol ejakulasi.


Sebelum mencobanya, komunikasikan pada pasangan agar memudahkan prosesnya.


6. Terapkan posisi seks yang bervariasi

Mencoba banyak variasi posisi seks selain mengurangi rasa bosan, juga bermanfaat memperlama durasi berhubungan.


Saat mengubah posisi, baik pria dan wanita akan merasakan jeda sekaligus memperlambat tempo gerakan sebelumnya.


Bahkan selama berganti posisi, pasangan cenderung tidak mendapatkan banyak rangsangan atau stimulasi, sehingga tubuh mendingin dan perlu penetrasi kembali menuju ejakulasi.


Selain itu, Anda juga dapat memilih posisi yang memungkinkan penetrasi tidak terlalu dalam, misalnya gaya lotus dan spooning berhadapan sebagai cara hubungan seks tahan lama.

















Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan