Ini Data Terbaru, Ratusan Rumah Rusak di Gunung Kidul




Aktual Indonesia - Hasil pendataan akhir yang dilakukan, petugas BPBD Kabupaten Gunungkidul Daeah Istimewa Yogyakarta mencatat ada 170 rumah rusak dan 2 korban luka akibat bencana puting beliung yang terjadi di wilayah Kalurahan Mulusan pada Jumat (11/03/2022) sore.


''Per tanggal (12/03/2022) pagi, update jumlah kerusakan rumah ada 170 baik ringan maupun berat. Sementara korban luka ada dua orang," ujar Lurah Mulusan, Supodo. Sabtu (12/3/2022)


Jumlah tersebut mengalami penambahan sebanyak 103 dari data sementara yang berhasil dikumpulkan Jumat kemarin. Sementara satu korban luka berat saat ini masih berada di RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan, satu korban lainnya terkonfirmasi sudah dipulangkan. 


Adapun kerusakan terparah terjadi di dua padukuhan yakni Padukuhan Kenteng dan Padukuhan Karang Miri. Sementara itu, jumlah penduduk terdampak bencana angin puting beliung adalah 647 jiwa.


ada 4 paduluhan yang terdampak, sekitar 100-an rumah parah dan 70 rusak ringan," kata Supodo.


Hingga saat ini, petugas BPBD, TNI/Polri dan tim relawan gabungan masih terus melakukan penyisiran untuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan