Publik Ghana murka tim kesayangan dikalahkan Indonesia U-19



Aktual Indonesia - Publik Ghana murka tim kesayangan dikalahkan Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022. Mereka tak percaya langganan Piala Dunia bisa tumbang di tangan Garuda Nusantara.


Ghana menurunkan skuad U-20 di Toulon Cup 2022. Mereka menghadapi Indonesia U-19 pada laga kedua Grup B di Stadion Jules-Ladoumegue, Kamis (2/6/2022) malam WIB.


Di luar dugaan Ghana kalah tipis dengan skor 0-1. Gol kemenangan Indonesia di laga tersebut tercipta pada menit ke-59 berkat aksi Raka Cahyana.


Usai laga akun Twitter Federasi Sepak Bola Ghana @ghanafaofficial mengunggah hasil akhir pertandingan. Kolom komentar langsung dibanjiri ungkapan kecewa warga mereka.


"Oh! Saya menghormati Indonesia tapi Indonesia bukan negara sepakbola yang bisa mencetak gol/mengalahkan Ghana (negara sepakbola seperti Ghana)," tulis akun @brightino_agyei.


"Kalian telah mempermalukan kami lagi," komentar @Baweezy_f.


"Ini memalukan," kicau @maxwell_aappiah.


Ghana U-20 merupakan tim yang kerap mentas di Piala Dunia U-20. Mereka pernah sekali juara pada 2009 lalu dan dua kali runner-up periode 1993 dan 2001.


Kini usai dikalahkan Indonesia, Ghana resmi angkat koper dari Toulon Cup 2022. Sebab mereka berada di dasar klasemen tanpa nilai dari dua laga.


Sementara Indonesia masih punya harapan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Raka Cahyana dan kolega duduk di peringkat ketiga berbekal nilai 3, sama dengan Meksiko di posisi kedua.


Di laga terakhir nanti Indonesia jumpa Meksiko di Stade de Lattre-de-Tassigny, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Laga ini akan berjalan seru lantaran menentukan nasib kedua tim.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan