Kapolda Metro Jaya Buka Lomba Dai Cilik dlm rangka HUT ke -76 Bhayangkara

 



Jakarta - Masih dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya pimpin pembukaan Lomba Dai Cilik yang bertempat di Gedung NTMC Polda Metro Jaya. Rabu, (22/6/2022).


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.Si dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan agar kepolisian lebih dekat lagi dengan masyarakat melalui lomba dai cilik, selain sebagai salah satu wadah untuk menyampaikan nilai-nilai Islam kepada generasi muda sekaligus juga menunjukkan bahwa memiliki generasi penerus yang mempunyai pondasi agama yang kuat.


"Pembukaan lomba dai Cilik Kapolda Cup Tahun 2022 yang di ikuti 12 peserta dari perwakilan masing-masing wilayah jajaran Polda Metro Jaya bertujuan agar Kepolisian lebih dekat lagi dengan masyarakat dan wadah untuk menyiapkan nilai-nilai Islam kepada generasi muda," ucap Fadil Imran saat dikonfirmasi. Rabu, (22/6/2022).



Lanjut Fadil, Santri yang memiliki kemampuan sebagai Dai Hafiz Hafizah diberikan ruang untuk bisa direkrut menjadi polisi dan diharapkan dengan kegiatan ini menghasilkan bibit-bibit muda yang kompetitif dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam berdakwah, sehingga dapat menjadi ulama sekaligus suri tauladan bagi masyarakat.


Kegiatan lomba ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara Polri, masyarakat dan pemuka agama islam lainnya, sesuai dengan arahan Kapolri kepada kegiatan baksos dan baksos yang lalu kita diminta untuk harus bermitra dan menjaga komunikasi guna merawat kerukunan antara umat beragama sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus dijaga.


"Kepada anak-anakku sekalian yang saya cintai peserta lomba Dai Cilik yang sholeh dan sholehah mari ikuti lomba ini dengan semangat yang tinggi siapkan materi dakwah yang mampu dikuasai dan dibawakan materi yang nanti akan disampaikan dan dari pengasuh sudah memberikan materi-materi disamping teknik komunikasi didepan mimbar," ujarnya.



Fadil menambahkan, Selamat juga kepada orang tua yang telah mampu mendidik anaknya sehingga berani tampil dihadapan masyarakat untuk berdakwah menyampaikan syair-syair agama Islam dan semoga terus bisa membimbing anak-anaknya untuk terus mengembangkan kemampuan menggapai cita-cita setinggi langit.

"Berharap kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuh Fadil.


Diakhir sambutan Fadil mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim semoga acara berjalan dengan lancar dan lomba Dai Cilik dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 Secara Resmi dibuka.

" Lomba Dai Cilik Polda Metro Jaya dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 berjalan lancar dan Secara Resmi dibuka," tutup Fadil.



Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan