Polres Metro Bekasi Kawal Buruh Berangkat ke Jakarta




Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan didampingi Dandim O509/Kab. Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan Pimpin pengawalan keberangkatan aksi buruh ke Jakarta, Cikarang (14/5/2022).


Sebelum melaksanakan pengamanan, Kapolres Metro Bekasi memberikan arahan pada apel pengamanan di Omah Buruh kawasan Ejip Cikarang Selatan.


“Hari ini kita akan mengawal rekan, saudara kita untuk menyampaikan aspirasinya di gedung DPR/MPR dan juga Gelora Bung Karno,” kata Gidion.



Kapolres Metro Bekasi menekankan pada anggotanya untuk tidak membawa senjata api dan tidak bersikap arogan dalam melaksanan pengawalan ini dengan humanis.


“Saya tekankan semua Personil yang terlibat pengawalan ini tidak ada yang membawa senjata api dan bersikap arogan, semua harus bersikap humanis terhadap rekan, saudara buruh kita ini,” tegas Gidion.


Personil Polres Metro Bekasi dibantu dari TNI, Pemerintah Daerah (Dishub dan Pol PP) dan Security.


“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah yang diwakilkan Dishub dan Pol PP dan Security Kawasan Industri ini telah membantu mengawal aksi buruh ke Jakarta,” ucapnya.



Diketahui Minggu 1 Mei 2022 merupakan Hari Buruh, namun sebagian masyarakat Indonesia sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sehingga para buruh sepakat melaksanakan peringatan hari buruh tersebut diundur pada Sabtu 14 Mei 2022.


“Hari Buruh ini kita ketahui bersama jatuh pada tanggal satu Mei namun bertepatan dengan umat muslim jalankan ibadah puasa Ramadhan, sehingga diadakan pada hari ini,” kata Gidion.


Apel ini dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Bekasi.


“Mengingat Kabupaten Bekasi ini salah satu wilayah industri terbesar se-Asia Tenggara, jadi ada beberapa titik kumpul buruh yang akan berangkat ke Jakarta, jadi kita sebar personel di titik kumpul tersebut,” katanya.



Selain itu, Kapolres Metro Bekasi kembali mengingatkan pada anggotanya mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir, personel di lapangan harus selalu ingatkan buruh untuk tetap menjaga protokol kesehatan.


“Ingat pandemi ini belum berakhir, saya pesan pada rekan-rekan untuk mengingatkan para buruh selalu menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.


Apel Pengamanan ini dihadiri Pejabat Utama Polres Metro Bekasi, Danramil Cikarang Selatan, Ka Dishub dan Kasat Pol PP Kab. Bekasi dan berjalan dengan aman terkendali.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan