"One Way" Bikin Macet di Jakarta Timur dan Bekasi, Polisi Minta Maaf



Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meminta maaf atas kemacetan yang terjadi di Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Sabtu (7/5/2022).


Kemacetan parah tersebut imbas rekayasa lalu lintas one way atau satu jalur untuk arus balik Lebaran 2022 di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).


"Kami dari pihak kepolisian mohon maaf kepada para pengendara dengan cara yang kami lakukan atau yang katanya dijadwalkan sudah one way ternyata masih contraflow dan sebagainya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).


Sambodo tak menampik bahwa aturan one way memberikan imbas kepadatan lalu lintas baik di Jalan Arteri Jakarta Timur ke Bekasi Kota hingga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 


Namun, Sambodo memastikan bahwa jajarannya telah mencabut aturan one way yang kemudian diganti sistem contraflow arus balik Lebaran 2022. 


"Pukul 16.30 WIB tadi one way mulai dari Kalikangkung sampai KM 3500 di Halim ini, kemudian 16.30 WIB tadi kita ubah dari one way menjadi contraflow," ucap Sambodo. 



Sambodo menambahkan, pihaknya akan terus berupaya dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di jalan Arteri Jakarta Timur hingga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, imbas aturan yang diterapkan dalam menghadapi arus balik.


"Kita akan berikan yang terbaik, sehingga baik pemudik yang akan kembali ke Jakarta atau yang baru akan meninggalkan Jakarta dapat sama-sama bisa melintas," kata Sambodo. 


"Tentu pasti akan ada kepadatan karena volume akan meningkat, yang kami lakukan bagaimana mengelola itu sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," tutupnya.





Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan