DPRD Kota Bekasi Sekarang Dipimpin Ustaz



Partai Keadilan Sejahtara (PKS) telah mengganti kadernya yang duduk di kursi Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro. Posisi Chairoman digantikan oleh H. M. Saifuddaulah. Pergantian dan pelantikan digelar dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu (06/04/2022).

H. M. Saifuddaulah bukan sosok baru di lingkungan DPRD Kota Bekasi. Pria berusia 56 tahun ini duduk di parlemen Kota Bekasi sejak 2009 dari daerah pemilihan Pondok Gede dan Pondok Melati. Sebelum didapuk menjadi ketua DPRD, Saifuddaulah mengisi posisi Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi.

Saifuddaulah yang berlatar belakang akademisi. Dia pernah menjadi Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta, kemudian mengisi jabatan yaitu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Islam Jakarta.

Selain itu, bapak enam anak ini juga seorang ustaz. Biasa dipanggil ustaz Daulah. Suami dari Murti Handayani ini merupakan ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Irsyadiyah Bogor.

Daulah sendiri mengawali karir polisi sejak 2000 dengan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Keadilan Pondok Gede, kemudian menjadi Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Kesra DPD PKS Kota Bekasi ( 2006 – 2010), Ketua Biro Polkum DPW PKS Provinsi Jawa Barat ( 2010 – 2015), Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Kota Bekasi ( 2015 – 2020 ) dan Ketua Majlis Pertimpangan Partai ( MPD ) PKS Kota Bekasi ( 2020 – 2025 )
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan