Simak Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Tol Dupak Surabaya, Bus vs Truk diduga Akibat Penumpang Merebut Kemudi Bus



Aktual Indonesia - Kecelakaan maut terjadi di Tol Dupak Surabaya pada Sabtu 5 Maret 2022.


Kecelakaan maut antara kendaraan Bus dengan Truk di Tol Dupak Surabaya tersebut diduga karena salah satu penumpang depresi lalu mencoba mengambil alih kemudi  bus.


Kecelakaan maut terjadi tepatnya di Tol KM 4.400 Surabaya arah Perak yang melibatkan bus dengan nopol D 7610 AT dan truk colt diesel W 9948 NZ.


Kronologi kecelakaan berdasarkan penjelasan Iptu Nanang Hendra Panit PJR Tol Jatim 2 bermula saat bus yang berisi peziarah asal Palembang Sumatra Selatan menuju Jombang dari mengunjungi Makam Sunan Ampel.


Saat di Tol Dupak, Seorang Peziarah tiba-tiba berjalan mengampiri Sopir dan mencoba mengambil ali kemudi saat Bus melaju kencang.


Sontak Sopir kaget dan terkejut dan hilang kendali dan mengakibatkan bus menabrak guard rail hingga bus berbalik arah hingga menghantam truk yang melaju dari arah berlawanan di lajur yang sama


Akibat kecelakaan ini, Sopir truk dan kernetnya meninggal ditempat. Sementara sopir dan kernet bus mengalami luka berat, serta empat orang penumpang dari rombongan peziarah dikabarkan luka ringan.


Menurut keterangan polisi, peziarah yang diduga penyebab kecelakan tersebut kini telah meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.


Peziarah tersebut bernama Burniat sejak berangkat dari Palembang ia bersikap normal, namun Burniat menunjukkan gelagat tidak wajar setelah berziarah dari Makam Sunan Ampel Surabaya


"Di dalam bus itu, saat berupaya mengambil alih kendali kemudi sopir bus, dia bilang ingin mati bersama-sama," kata AKP Sigit Indra dikutip dari Antara jatim 5 Maret 2022.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan