Camat Pebayuran Pimpin Apel Siaga Antisipasi Banjir dan Longsor

Humas Polres Metro Bekasi - Pemerintah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, meminta kepada seluruh Kepala Desa serta jajarannya agar mulai meningkatkan kesiapsiagaan dan mengantisipasi datangnya banjir dan longsor, Selasa (23/11/2021).

Camat Pebayuran H. Hanief, S, SoS,MM, mengatakan bahwa apel siaga antisipasi dilakukan siaga terhadap datangnya musim hujan yang akan terjadi maka pemerintah bekerjasama dengan kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Pebayuran untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor. 


"Dalam Rangka apel antisipasi harus dilakukan supaya semuanya bersiap begitu musibah datang seperti banjir dan longsor, apalagi musim hujan akan tiba pada umumnya di perkirakan mulai hujan pada Januari,” ucap Camat.


Sementara untuk puncak musim hujan diprediksi terjadi pada Januari dan Februari. Pada puncak hujan ini, semua SKPD maupun kecamatan agar siaga dan tanggap akan bencana.


"Kita punya pengalaman tahun sebelumnya tentang banjir, dan jebolnya tanggul Citarum, makanya apa yang terjadi sebelum-sebelumnya itu harus diantisipasi agar tidak terjadi  terulang kembali jangan sampai banyak warga yang menjadi korban," terangnya.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi  Bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Pebayuran, mengantisipasi datangnya musim hujan imbauan mengenai tanggap bencana tersebut 


"Lanjut Camat  menginstruksikan ke tingkat Desa  agar mulai mengambil langkah antisipasi mulai saat ini," ucapnya.


Dalam imbauan tersebut seluruh Kepala Desa diminta untuk mengimbau seluruh masyarakatnya agar senantiasa mewaspadai kondisi musim hujan yang akan datang.


“Termasuk yang berada di wilayah Citarum dan dataran rendah serta  terdapat aliran sungai agar diberikan peringatan dan kesiapsiagaan yang saat ini titik titik tanggul Citarum yang kritis pada waktu yang dekat akan dikerjakan perapihan tanggul mulai dari desa Bantarjaya serta kelurahan Kertasari,” pungkas Camat Pebayuran.


Pada apel antisipasi banjir tersebut dihadiri, Camat Pebayuran H. Hanief, S, SOS, MM,  Sekcam Tina Karini, ST, MM,  Kasi MP Mawardi, S. Pd, MSi,  Kapolsek Pebayuran AKP,  j Pakpahan,  Serta anggota,  Koramil 11 Pebayuran Kapten Inf Aswan Siregar, serta anggota, Lurah Kertasari, Andika Journalisanda, STP,  Personil BPBD Kab Bekasi,  Widayat Kordi UPO, bNarja Kordi URC, Juli Jazuli URC, Dicky A, UPO, Luthfi UPO, Tagana, Kepala Puskesmas Pebayuran, Kepala Puskesmas Karangharja, Dr Lia Narulitcha, Ketua Karangtaruna Kecamatan Pebayuran, Hamdan Arasyid serta anggota, Linmas, dan lainnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan