Kapolres Metro Bekasi Resmikan Sumur Bor Satelit di Serang Baru

  


Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Kabid Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi serta unsur Muspika Kecamatan Serang Baru meresmikan Sumur Bor Satelit di Kp. Gebang Malang Rt. 02/01, Desa Sirnajaya, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/7/2023).


Kegiatan Baksos ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77 dengan tujuan memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.


Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan pentingnya sumur bor satelit dalam memperbaiki akses air bersih di daerah yang membutuhkan.


"Kami sadar bahwa air bersih adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh setiap individu. Dengan pembangunan sumur bor satelit, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tersebut," ujarnya.


Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Bidang Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi dan lembaga-lembaga terkait lainnya meluncurkan proyek bhakti sosial pembuatan sumur bor satelit. Sumur bor satelit ini akan dibangun di berbagai daerah yang apabila tiba musim kemarau sulit mendapatkan air bersih.




"Di tempat ini apabila datang musim kemarau sulit mendapatkan air bersih, kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bekasi. Bhakti sosial pembuatan sumur bor satelit ini sudah dilakukan di dua lokasi, yang pertama di Babelan dan yang kedua di Serang Baru dan insyaallah apabila ada kesempatan sampai akhir tahun bisa dua lokasi lagi yang akan dibagun," katanya.


Ia berharap, sumur ini dapat digunakan dengan maksimal dan akan diawasi oleh pihak berwenang setempat untuk memastikan air bersih yang dihasilkan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat sekitar.


“Saya harap sumur ini digunakan dengan baik sehingga memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan air bersih, saya titip ke pihak Desa Sirnajaya untuk mengawasi agar sumur ini dikelola dengan baik,” tukasnya.


Bhakti sosial ini juga merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke 77 dan mendapatkan apresiasi yang luas dari masyarakat setempat. 


“Mereka merasa terbantu dengan adanya sumur bor satelit yang akan memberikan akses mudah terhadap air bersih. Hal ini diharapkan juga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya.



Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan