Penuh Antusias, 1947 Peserta PPLK Gelombang Ke-1 Padati Universitas Pelita Bangsa

 



Bekasi - Universitas Pelita Bangsa (UPB) menyelenggarakan Program Perkenalan Lingkungan Kampus (PPLK) gelombang ke -1 tahun akademik 2023/2024 dengan tema mewujudkan mahasiswa yang adaptif dan kreatif di era digital. Sebanyak 1947 peserta memadati Aula lantai 6 gedung B UPB pada, Minggu (25/06/23).


Kegiatan ini dihadiri oleh ketua pembina yayasan Universitas Pelita Bangsa, K.R.A.T. Ir Moh. Mardiana, M.M, Ph.D. melalui sambutannya beliau berharap semoga seluruh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita bangsa dapat menggapai impian dan cita-citanya.


"Kita harus bersungguh-sungguh, barang siapa yang bersungguh-sungguh insya allah pasti akan dapat gapai mimpi dan cita-cita setinggi-tingginya". Ia menambahkan, bahwa seluruh mahasiswa dan mahasiswi UPB harus senantiasa berkomitmen sesuai dengan apa yang sudah di amanahkan baik oleh keluarga, kerabat, saudara, dst. Tutur Mardiana.


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M, D.B.A. menyampaikan semoga seluruh mahasiswa dan mahasiswi peserta PPLK gelombang ke -1 dapat terus berinovasi ditengah perubahan globalisasi.


"Alhamdulillah Universitas Pelita Bangsa mampu beradaptasi di era digital oleh karenanya mari kita sama-sama terus berinovasi di tengah perubahan globalisasi. Manfaatkanlah seluruh fasilitas yang ada di lingkungan kampus. Semua kami sediakan untuk mendukung, mengembangkan, dan melahirkan para penerus bangsa yang sesuai dengan Motto Pelita Bangsa yaitu Moral tinggi, Entrepreneur,Gigih dalam berkarya, Ahli di bidangnya, Harapan bangsa (MEGAH)." Pungkasnya saat memberikan sambutan.


Acara di lanjutkan dengan pengenalan sistem pendidikan tinggi di Indonesia dan Kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) oleh wakil rektor 1 Dr. Ir. Supriyanto, M.P. melalui pemaparannya Wakil Rektor 1 mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga almamater Pelita Bangsa, selamat untuk menempa diri, selamat berupaya , selamat belajar, selamat berdoa menjadi calon-calon pemimpin masa depan.


Melalui pemaparan program kreativitas dan inovasi mahasiswa serta kiat sukses dan motivasi belajar di perguruan tinggi serta pengembangan kewirausahaan prospek dan peluang lulus dari perguruan tinggi serta kekerasan seksual. 


Muhammad Hatta Fahamsyah S.Sy., M.Sc., CSA Mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk giat dalam menuntut ilmu dan membuat portofolio untuk melatih soft skill dan terus berkarya.


"Melalui cuitannya di laman Twitter pada 11 Januari 2018 Roky Gerung menyampaikan ijazah itu tanda anda pernah sekolah bukan tanda anda pernah berpikir. Lalu bagaimana cara mengetahui bawah orang itu berpikir untuk mendapatkan ijazah, banyak-banyaklah membuat portofolio dengan portofolio kalian dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat dengan portofolio anda dapat melakukan personal branding, mengasah kemampuan, mewujudkan kreativitas yang ada di diri anda, dsb. 

Mulailah dari sekarang dari anda duduk di semester 1." Ucap Wakil Rektor 2 sembari membakar semangat para peserta PPLK Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024. (Red).

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan