Woww, Jemaah Indonesia Suka Bohong, Imam Besar Madinah Sindir Kelakuan Jemaah Indonesia

  


Aktual Indonesia -  Ulama dan imam besar asal Madinah yakni Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili kini disoroti oleh masyarakat Indonesia.

Mengapa tidak, ulama tersebut kini menjadi perbincangan setelah videonya yang mengatakan bahwa jemaah haji dan umrah asal Indonesia suka selfie dan berbohong viral di media sosial.

Diketahui, video tersebut sebetulnya merupakan video lama yang kali pertama viral pada tahun 2021 lalu.

Namun, pada pertengahan bulan Mei 2023 ini, video tersebut kembali viral dan jadi perbincangan di media sosial.

Dalam video yang beredar, Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili menyindir beberapa kebisaan buruk yang dilakukan oleh jamaah haji dan umrah, termasuk jama'ah yang berasal dari Indonesia.

Menurut Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili, Orang-orang begitu mudah berfoto di masjid Nabawi meskipun khotib sedang berkhutbah.

"Tidak diragukan lagi, manusia bermudah mudahan dalam masalah foto dan itu sudah nyata, meskipun itu di masjid Nabawi, Khotib sedang berkhutbah dia seperti ini," ucap Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili sembari memperagakan gaya selfie.

Lanjut Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili, ia menjelaskan bahwa Orang-orang tersebut berbohong dan pura-pura mendengar khutbah.

Dia tidak mendengar khutbah sama sekali, bahkan mereka terkadang berbohong dalam mengambil foto permisi tolong ambil gambar saya," sambung Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili sembari mempraktekkan ketika berdoa

Sementara, menurutnya jama'ah asal Indonesia mengambil foto kemudian memamerkannya di majelis.

"Akan tetapi jika jama'ah Indonesia mengambil foto dan dia pamerkan itu di majelis bahwa dia lagi di masjid Nabawi dan sedang berdoa," jelas Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili.



Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan