Keren, Kelurahan Wanasari Raih Juara 2 KTJ tingkat Polda Metro Jaya

 



Aktual Indonesia- Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung kembali meraih penghargaan prestisuis dalam menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan lingkungan. 

Setelah berhasil menyabet penghargaan, baik dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional, kini Kelurahan Wanasari berhasil keluar sebagai juara ke 2 Kampung Tangguh Jaya (KTJ) tingkat Polda Metro Jaya dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Bekasi.

Lurah Wanasari, Sarkum mengatakan, Kelurahan Wanasari berhasil mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang Perlombaan Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba tingkat Polda Metro Jaya yang bersaing dengan seluruh kabupaten/kota se-Jabodetabek. 

“Iya Alhamdulillah, KTJ Perumahan Regensi 2 RW 018 berhasil keluar sebagai juara kampung tangguh jaya anti narkoba tingkat Polda Metro Jaya. Setelah sebelumnya kita berhasil keluar sebagai juara pertama Kampung Tangguh Jaya tingkat Kabupaten Bekasi kategori perkotaan,” ucap Sarkum, Kamis (07/07/22).

Sarkum menjelaskan, KTJ Perumahan Regensi 2 RW 018 memang menjadi fokus dan role model pemberdayaan masyarakat, sehingga program dan inovasinya terus dilakukan dan dikembangkan. Mulai dari pengelolaan bank sampah, penghijauan satu rumah tanam lima pohon, hingga pengelolaan sampah organik menjadi ekoenzim.

“Prestasi ini tentunya sebuah capaian yang sangat luar biasa, bagaimana kita mampu bersaing dengan perwakilan lain se-Jabodetabek. Hal ini tak lepas dari peran serta masyarakat dan semua unsur yang terlibat. Ada enam poin yang menjadi unggulan kita, yakni ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan pendidikan, ketahanan keamanan, sosial dan ekonomi, hingga ketahanan bencana alam,” katanya.

Selain itu, Lurah Wanasari juga meraih penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Metro Bekasi pada saat HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Metro Bekasi, atas capaian vaksinasi tertinggi yang mampu berhasil mencapai angka 97 persen lebih.

“Kelurahan Wanasari mendapat 2 penghargaan sekaligus pada perayaan HUT Bharangkara, yakni simbolis juara Kampung Tangguh Jaya Anti Narkoba dan juga penghargaan atas capaian vaksinasi tertinggi di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan