Kapolres Metro Bekasi Resmikan Kantor Pelayanan Satlantas di Kalimalang

 



Polres Metro Bekasi - Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan

meresmikan kantor Unit Satpas, Turjagwali, dan Gakkum yang berada di Jalan Inspeksi Kali Malang , Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (06/07/2022).


Gidion mengatakan, hari ini pihak Polres Metro Bekasi melakukan peresmian revitalisasi kantor berupa pelayanan publik Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM), Turjagwali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli), dan Gakkum (Penegakkan Hukum).


“Dengan diresmikan maka dalam satu lahan ada tiga kantor pelayanan publik yang terdiri dari kantor Satpas, Turjagwali dan Gakkum,” ucapnya.


Gidion menyebut, dengan hadirnya 3 kantor di Kalimalang ini maka pelayanan kepada masyarakat terkait lalu lintas serta akses kepada masyarakat lebih terbuka.


“Ini merupakan sentral dari mobilisasi masyarakat, sehingga memudahkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tukas Gidion.


Ia menjelaskan, kantor Satpas yang melayani pelayanan SIM telah dipindahkan ke Kalimalang. Hal ini merupakan bentuk efektifitas pihaknya dalam membuat pelayanan kepada masyarakat.


“Jadi mayarakat, khususnya masyarakat Tambun dan sekitarnya jangan risau, tetap akan di layani dengan SIM keliling yang bisa menjangkau sampai Tambun dan sekitarnya,” bebernya.


Gidion menambahkan, untuk Kantor Satpas di Kalimalang diberikan kewenangan oleh Polda Metro Jaya untuk melayani pembuatan atau penerbitan SIM A dan SIM  C.


“Kewenangan di sini hanya melayani SIM A dan C,” tuturnya.


Ia berharap, hadirnya ketiga kantor tersebut dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.


“Semoga bermaanfaat bagi masyarakat dan jadi ibadah bagi kami (Polisi),” pungkasnya.


Dalam kegiatan turut hadir di lokasi Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf M Horison, Wadirlantas AKBP Rusdy Pramana Suryanagara,  PJU Polres Metro Bekasi, para Kapolsek jajaran, Kepala cabang Jasa Raharja, Kepala Cabang BRI Bekasi, Kepala Cabang Asuransi Bhakti Bhayangkara, Pihak Manajemen Jababeka  serta Kepala Bagian Pelayanan Publik Pemkab Bekasi.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan