Operasi Patuh Jaya, Wakapolres: Tingkatkan Sinergi dan Kesadaran Berlalulintas

 



Polres Metro Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi pimpin apel gelar pasukan Operasi patuh Jaya Tahun 2022 di lapangan apel Mapolres Metro Bekasi, Senin (13/6/2022). 


Deddy mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2022 merupakan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan yang bersifat terbuka, dilaksanakan oleh fungsi Lalulintas yang didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya seperti TNI, Dinas perhubungan, Satpol-pp dan Instansi lainya sebagai bentuk Sinergi Polri dan instansi lainya untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas masyarakat. 



"Kegiatan ini adalah operasi Kepolisian yang didukung instansi terkait sebagai wujud sinergi Polri untuk mewujudkan kesadaran masyarakat dalam kepatuhan berlalulinta," kata Deddy. 


Ia mengungkapkan, Kesadaran berlalulintas yang rendah merupakan penyebab utama kecelakaan lalulintas yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara. 


"Tingginya kecelakaan lalulintas saat ini banyak disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalulintas," cetusnya.



Ia menyayangkan pula tingginya angka kecelakaan lalulintas juga dapat menyebabkan terganggu jalannya pembangunan dan integrasi nasional, oleh karena itu Polri bersama instansi terkait berkewajiban dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalulintas. 


"Disamping itu, kecelakaan dapat menyebabkan terganggunya pembangunan dan integrasi nasional. Oleh karena itu perlunya digelar kegiatan (Operasi Patuh Jaya) ini,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan