Kesaksian Habib Usman Cium Aroma Wangi dari Jasad Eril

 


Aktual Indonesia - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Minggu (12/6/2022). Sejumlah tokoh pun bertakziah untuk memberikan doa dan ucapan belasungkawa kepada almarhum dan keluarganya.

Salah satu diantaranya, Habib Usman dan istrinya Kartika Putri. Tak hanya bertakziah, Habib Usman diketahui memimpin langsung doa usai menyalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan.

Setelah menyelesaikan prosesi salat, Habib Usman memberikan kesaksian jika jasad Eril wangi dan dipastikan syahid selepas meninggal dunia.

"Alhamdulillah tadi udah selesai, dipimpin langsung salatnya sama orang tua beliau. Tadi langsung dilanjutkan doa, dan saya yang memimpin doanya. Dan jenazahnya masya Allah wangi banget, sangat-sangat wangi. Subhanallah syahid," kata Habib Usman.

Menurut Habib Usman, salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid yaitu jasadnya mengeluarkan bau yang wangi. Ia pun memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid karena memiliki kriteria tersebut.

"Dan juga saya bilang ke Kang Emil, akang sayang Eril, Eril juga sayang sama akang. Tapi Allah lebih sayang sama Eril. Maka Allah panggil Eril dalam keadaan syahid," ujarnya.

Selain Habib Usman, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun turut mendengarkan cerita soal kondisi jasad Eril meskipun hilang di Sungai Aare hampir dua pekan lamanya.

"Saya lihat raut muka kesedihan yang sangat menusuk, tapi cerita beliau utuhnya jasad, wanginya aroma dan menengok ke kanan dengan wajah yang segar Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia. Ternyata ananda Eril banyak membantu orang," ungkapnya.

"Dan tadi disampaikan, kita juga tahu sesuatu yang selama ini tidak pernah diceritakan kepada orang tuanya. Itu semua sekarang terjadi pada ananda yang diceritakan bahwa orang-orang di sekitarnya ternyata sering dibantu oleh ananda Eril," ujarnya menambahkan.

Secara pribadi, Ganjar beserta warga Jawa Tengah ikut berduka atas kepergian Eril. Ia pun berdoa semoga jasad Eril bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Atas nama pribadi, warga Jawa tengah turut berduka. Mudah-mudahan seluruh dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah," kata Ganjar.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan