Bola Resmi Piala Dunia Qatar Ternyata Produksi Madiun

  


Aktual Indonesia -Siapa sangka kalau ternyata bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar ternyata diproduksi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.


Adapun PT Global Way Indonesia (GWI) Kabupaten Madiun dipercayakan untuk memperoduksi 50.000 bola untuk dikirim ke Amerika Serikat, Jerman, Uni Emirat Arab, Inggris dan Brazil.


Kemudian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Indar Parawansa berharap tak hanya bolanya saja, tapi Timnas Indonesia bisa ikut berlaga digelaran Piala Dunia berikutnya.


"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6/2022).


Dalam acara pelepasan 50.000 bola ini juga ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.


“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor,” jelas Khofifah.


Dia berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.


Apalagi Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.


"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," tutur Khofifah.


"Produksi GWI seratus persen export . Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit perumbuhan ekonomi di Madiun serta Jawa Timur," tambah Khofifah.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan