Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto Positif Gunakan Sabu



Aktual Indonesia - Kasus kecelakaan maut yang melibatkan sebuah bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) terus diusut polisi. Dari hasil pemeriksaan sementara, sang sopir terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu.


"Ada indikasi sopir menggunakan narkoba jenis sabu, itu hasil tes urinenya," kata Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latief Usman, Selasa (17/5/2022).


Latief menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dan berkoordinasi untuk mengetahui kapan dan dimana terakhir kali sang sopir menggunakan narkoba. Termasuk dengan melakukan tes darah terhadap sopir bus tersebut.


"Kita ambil darah untuk dikirim ke Labfor untuk memastikan kandungan apa yang ada di pengemudi ini. Ini yang kita dalami, dia makai dimana, penggunaannya," bebernya.


Sebagai informasi, sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto pada Senin, 16 Mei 2022 pagi tadi sekitar pukul 06.15 WIB.


Semula, total korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini mencapai 13 orang. Namun, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto menyatakan korban meninggal dunia bertambah satu orang yang sebelumnya dirawat di rumah sakit.


"13 orang meninggal dunia di TKP dan 1 meninggal dunia saat dirawat di RS. Total korban 14 orang," kata Dirmanto kepada wartawan, Senin (16/5/2022).


Terpisah, Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan kecelakaan ini bermula saat bus dengan nomor polisi S 7322 UW  yang dikemudikan Ade Firmansyah itu berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya dengan kecepatan sedang di jalur lambat.


Kemudian, setibanya bus di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol. Sehingga bus terguling. Kecelakaan ini diduga karena sopir mengantuk.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan