Salah Sasaran, Aksi Sembilan Pelaku Begal Digagalkan Dua Anggota TNI

 

Aktual Indonesia  - Pihak TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan dua anggotanya berhasil menggagalkan aksi sembilan anggota begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya, kedua prajurit itu sempat diserang para begal.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi TNI Angkatan Darat, Senin (9/4/2022), percobaan pembegalan tersebut terjadi pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 05.15 WIB.

Kedua anggota tersebut di antaranya Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Saat itu, mereka baru selesai membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur dan hendak kembali ke markas Arhanud 10/ABC.

"Sembilan pelaku begal tersebut diduga salah sasaran dengan menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalyon Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru," demikian pernyataan TNI AD.

Adapun kronologi kejadian berawal saat sembilan pelaku melakukan penyerangan dan mencoba menghentikan sepeda motor anggota TNI. Salah satu pelaku sempat melempar batu.

Mendapat serangan tanpa sebab, korban yang merupakan anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motornya hingga terjatuh. Kemudian, dua prajurit TNI AD itu kemudian berbalik melakukan perlawanan.

Satu orang pelaku berhasil diamankan, sedangkan pelaku lainnya melarikan diri. TNI menyatakan sembilan orang yang disebut sebagai begal itu dalam pengaruh minuman beralkohol.

Salah satu pelaku yang tertangkap berinisial MRH (22) warga Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan. Selanjutnya, pelaku anggota TNI menyerahkan pelaku ke Polsek Kebayoran Baru

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan