Ditangkap! 2 Pria Geber Knalpot Saat Salat Id di Cianjur Ternyata Masih Remaja

Tangkapan layar saat kedua remaja yang geber knalpot motor saat salat ied di cianjur


Aktual Indonesia -  Pemuda geber motor di Cianjur ditangkap polisi. Motif aksi keduanya diketahui karena terlibat perselisihan dengan warga yang akan berangkat ke masjid.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengungkap motif pemuda tersebut geber motor di depan masjid. Rupanya, sebelum kejadian pemuda tersebut hampir bertabrakan dengan pengendara lain.

Pengendara yang dimaksud hendak ke Masjid Jami Al Furqon, Cianjur. Karenanya, pemuda tersebut geber motor untuk melakukan provokasi.

Dia menegaskan, kejadian tersebut murni dipicu oleh adanya perselisihan pada saat di jalanan.

“Ada satu pengendara yang bertujuan menuju ke masjid untuk melaksanakan salat id, dan pada saat di jalan berpapasan dengan dua pelaku ini dan hampir bertabrakan,” katanya, kepada awak media, Kamis, 5, Mei 2022.

Di depan Masjid Jl Prof Yamin Kelurahan Sayang, Cianjur itulah, peuda tersebut melakukan aksi geber motor.

Bahkan, di sana pelaku bolak balik menggeber kendaraanya sebagai bentuk kekesalan.

Disampaikan kapolres, Polres Cianjur berhasil mengamankan dua pemuda yang sempat geber motor knalpot bising jelang warga salat id.

“Kedua pelaku sudah kita amankan, keduanya masih dibawah umur dan sudah kita hadirkan orang tua dari kedua pemuda tersebut,” katanya.

“Mereka mengakui bahwa kejadian tersebut benar adanya dan mengklarifikasi juga bahwa tidak ada maksud untuk mengganggu jalannya salat id, tetapi lebih kepada bentuk kekesalan terhadap salah satu Jemaah yang akan melaksanakan salat id disana,” ucap kapolres.

Kapolres Cianjur menambahkan, kedua pelaku tersebut dalam pengaruh alkohol, pelaku diancam Pasal Pasal 172 KUHP dan Pasal 503 KUHP dengan hukuman kurungan tiga hari dan selama-lamanya tiga minggu.

Kedua pelaku dikembalikan ke pihak orang tua karena pelakunya masih di bawah umur dan dari DKM Masjid Al-Furqon tidak menuntut untuk diproses secara hukum.

Seperti diketahui, video kejadian pemuda geber motor di Cianjur viral dari rekaman CCTV beredar di media sosial, dan menjadi bahan perbincangan dari warganet.

Kejadian sebelum Salat Id

Aksi pemuda geber motor di depan Masjid Jami Al Furqon, terjadi saat warga hendak menunaikan shalat Id, 2, Mei 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam aksinya, pemuda yang berboncengan menggunakan sepeda motor matik itu, geber gas saat melintas di depan masjid. Aksinya membuat publik Cianjur murka.

Bahkan, tidak hanya satu kali. Pemuda tersebut bolak-balik geber motor di depan lingkungan Masjid Al Furqon, Cianjur.

Sejumlah jamaah yang baru saja datang untuk melaksanakan salat id, lantas terpancing emosinya dan berusaha mengejar. Namun, pemuda tersebut malah menjadi-jadi. Sebelum akhirnya kabur.

Mereka menggunakan sepeda motor berwarna putih tanpa plat nomor saat melakukan aksinya, yang videonya viral di media sosial

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan