Demo Buruh di Depan DPR Besok, Polda Metro Siapkan Pengamanan




Aktual Indonesia -  Sejumlah massa dari elemen buruh akan kembali melakukan aksi unjuk rasa. Demonstrasi rencananya akan digelar di depan gedung DPR/MPR RI, besok Sabtu, 21 Mei 2022.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa sejumlah elemen buruh besok.


"Polda Metro sudah menerima pemberitahuan dari elemen yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, termasuk yang di depan DPR/MPR besok," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).


Kata Zulpan, diperkirakan sekitar 500 massa akan ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Ia juga menyampaikan pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk demonstrasi besok.


Namun, Zulpan belum merinci berapa jumlah personil yang akan dikerahkan. Ia hanya meminta, seluruh elemen buruh yang akan berunjuk rasa untuk tetap mengedepankan ketertiban dalam menyampaikan pendapat.


"Semua elemen yang mau menyampaikan pendapat di muka umum sebagaimana diatur Nomor 9 tahun 1998. Tentunya juga harus menjaga ketertiban umum dan ruang publik yang lain dan tidak tersusupi oleh orang lain yang nanti merusak daripada acara penyampaian pendapat ini," jelas Zulpan menutup pembicaraan.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan