Warga Gunung Kidul Tewas Gantung Diri di Pohon Nangka



Aktual Indonesia - Kejadian gantung diri kembali terjadi untuk kesekian kalinya sejak awal tahun 2022 lalu. Seorang manula, Ars (70) warga Padukuhan Karangasem, Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari, Gunung Kidul, DIY ditemukan tak bernyawa di bawah pohon nangka dengan leher terlilit tali Kamis (10/03/2022) dini hari.


Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnomo mengatakan, peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sang istri yang saat itu hendak menuju kamar mandi yang berada di luar rumah.


Saksi yang merupakan istri korban saat keluar melihat pohon nangka di depan rumah roboh, saat didekati, saksi justru melihat suaminya sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek, Kamis (10/03/2022).


Saksi yang kaget kemudian berteriak meminta pertolongan kepada anak menantunya. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada RT setempat sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. 


Dari laporan yang diterima, anggota Polsek Wonosari langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan yang dilakukan korban murni bunuh diri.


Tidak ada tanda tanda kekerasan,"katanya.


Sementara itu, dari keterangan keluarga korban, diketahui korban memiliki riwayat sakit jantung dan paru-paru. Bahkan korban sudah kerap mengatakan kepada tetangga akan bunuh diri sejak 3 bulan terakhir.


Usai dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban, selanjutnya jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan