Uji Coba Pertandingan Hadirkan Suporter Tak Jadi di Manahan, namun di Pakansari


Humas Polres Metro Bekasi - Beberapa pekan lalu, diberitakan ada wacana uji coba pertandingan profesional sepakbola di Indonesia bisa dihadiri suporter akan dimulai pada pekan ke-14 BRI Liga 1 (akhir November) atau pekan ke-15 BRI Liga 1 (awal Desember) di Stadion Manahan. Sedangkan uji coba laga dengan suporter di Liga 2 kabarnya akan dicoba di laga final, yang mana nama Stadion Manahan terdepan sebagai calon venue-nya. Namun ternyata wacana diatas batal terjadi.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi BRI Liga 1 dan Liga 2, akhirnya memutuskan untuk memulai uji coba pertandingan dengan hadirnya suporter, pada pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021. Jadwal awal percobaan akan dimulai pada 15 Desember mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Untuk babak 8 besar Liga 2 sendiri dipastikan akan menggunakan dua venue di barat Jawa, yakni Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.


Seperti diketahui sebelumnya, ada delapan tim yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim ini. Yakni grup X terdiri dari Persis Solo, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, dan RANS Cilegon FC. Sedangkan grup Y terdiri dari PSIM Jogja, Sulut United, PSMS Medan, dan Dewa United.


Sayang belum ada kepastian, pertandingan klub Liga 2 apa yang pertama kali akan jadi ajang percobaan masuknya suporter nantinya. “Saat ini nanti baru sebatas uji coba dahulu. Jadi perlu diperhatikan dan jangan salah persepsi, bahwa ini bukan untuk penonton terbuka. Jadi tahapan awal uji coba nanti adalah kami akan berikan jatah kepada suporter yang sudah kami undang,” tegas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat jumpa pers virtual, Senin siang (6/12). 

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan