Wakapolrestro Bekasi Gelar Silaturahmi Dengan Yayasan Al Jahriyah Sekaligus Rapat Persiapan Haul Yang Dihadiri Habib Luthfi Bin Yahya

Humas Polres Metro Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP. Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Yayasan Al-jahriyah sekaligus rapat persiapan Haul yang di hadiri Habib Luthfi Bin Yahya di Kp Ceger RT 01/03 ds Muktiwari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan itu bertempat di Masjid Agung Al Ajhariyyah yang berada di Kp Ceger RT 01/03, Desa Muktiwari, Kecamatan  Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Jum'at (26/11/ 2021) pagi tadi pukul 09.30 WIB.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hartanto, Ketua Umum Yayasan Al. Ajahariyyah Pusat KH Muhiddin Kamal Nawawi, K.H. Haerudin Nawawi dan H. Murdi.

Kemudian, Camat Cibitung  Encun Sunarto. S.E., M.Si, Kades Muktiwari Bahrudin, SE, Panit 1 Intelkam Ipda Nurdiatono, Binmas Desa Muktiwari Aipda Abdul Kohar dan Briptu Darus Munandar.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Bekasi AKBP. Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K menyampaikan permohonan maaf Kapolrestro Bekasi yang sejatinya hadir di sini di hari kamis, namun mendapatkan perintah harus menghadiri rapat  di Polda Metro Jaya.

"Dalam rangka rapat dengan pak Kapolda Metro Jaya, Kapolrestro Bekasi titip salam kepada  pak Kyai dan jamaah, " kata Wakapolres dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/11).

Menurut Wakapolres, pihaknya menyampaikan secara teknis terkait kegiatan rencana haul ke 48 Hadlorotuyech Waliyullah K.H. M. Djahari.

" Kurang lebih 5 bulan saya dinas di sini, alhamdulillah silaturahim kami di sini akan mencoba memberikan penyampaian dalam teknis kegiatan tersebut, boleh di kata ini yang di tunggu -tunggu oleh umat muslim apalagi haul tesebut di hadiri habib Luthfi bin Yahya, " ucap Wakapolres.

Wakapolres berharap selama kegiatan berlangsung hingga akhir panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

"Harapan kami dengan petugas prokes yang berasal dari Banser atau Ansor bisa mengatur jamaah yang datang. Jaga jarak jamaah, posisinya di mana dan ada yang mengatur di area  parkir juga. Sedangkan di pintu masuk harus ada kantong plastik kresek, agar jamah masuk tidak meninggalkan alas kaki di luar dan pada saat kegiatan haul selesai tidak terjadi antrian jamaah, " ujar Wakapolres.

Selain itu, lanjut Wakapolres, penerapan protokol kesehatan  ini yang menjadi titipan pesan paling utama dari Kapolrestro Bekasi.

"Saat ini di Kabupaten Bekasi kembali di berlakukan level 3, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru atau menjelang akhir tahun. Kemudian pada saat pembubaran kegiatan petugas agar bisa mengatur jamaah supaya  tidak menimbulkan antrian jamaah, dan baiknya petugas prokes (Banser dan Ansor) bisa bekerja sama dengan pihak  TNI dan Polri agar kegiatan tesebut berjalan tertib dan lancar, " katanya .

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Al. Ajahariyyah Pusat K.H. Muhiddin Kamal Nawawi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakapolres Metro Bekasi beserta jajaran dalam kegiatan itu 

" Saya ucapkan selamat datang. Kaitan dengan teknis susunan acara kita sudah sepakat dan tersusun jadwalnya. Dan rencananya Habib Lutfi bin Yahya dan Kapolres Metro Bekasi akan berangkat dari rumah saya langsung berziarah ke makam di dampingi Banser dan Ansor, " kata Muhiddin.

Muhiddin menyebut, acara akan berlangsung  sekitar 2 jam dan tidak terlalu lama sekitar pukul 11.00 WIB kegiatan haul sudah selesai.

Adapun untuk alat alat prokes dari Dinkes Kabupaten Bekasi, seperti tempat  cuci tangan, handsanitiser, pangatur suhu dan juga memperhatikan jaga jarak jamaah.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan