Kring Serse Polsek Cikarang Selatan, Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari



Dalam rangka menekan tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Bekasi , Polsek Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi melaksanakan Kring Serse yang dilaksanakan oleh Unit Reskrim pada hari jumat malam (15/10/2021) .

Kegiatan Kring Serse ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Akp Hotma Sitompul bersama dengan Anggota Unit Reskrim Lainnya.

"kegiatan Kring Serse ini merupakan kegiatan rutin dan perintah dari Kapolsek Cikarang selatan untuk melaksanakan kegiatan patroli malam khususnya pada jam jam rawan kejahatan, Ujar Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan AKP Hota Sitompul."

Dalam kegiatan Kring Serse ini Kanit Reskrim bersama Anggota lainnya melakukan patroli di jalan raya tepatnya di Jalan Kalimalang Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan.

"Jalan yang menjadi sasaran dalam kegiatan patroli kring serse adalah jalan kali malang, dimana jalan tersebut merupakan jalur tempat adanya lokasi warung remang - remang . sehingga berpotensi adanya tindak kejahatan ditempat ini. Ucap Kanit Reskim"

Tidak hanya berpatroli , Unit Reskrim Polsek Cikarang selatan juga memeriksa orang - orang yang mencurigakan , sasaran pemeriksaan antara lain penggeledahan badan, identitas KTP dan surat surat kendaraan .

 

Selain itu Unit Reskrim juga membubarkan pemuda yang sedang berkumpul dipinggir jalan dengan tempat minim penerangan.

"Saya minta kalian untuk membubarkan diri, khawatir kalian semua jadi sasaran kejahatan," ujarnya Kanit Reskrim . ketika meminta pemuda yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri karena khawatir menjadi sasaran aksi kejahatan.

Dari hasil kegiatan Kring Serse yang dilaksanakan tersebut, Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan mengamankan dua orang yang yang diduga adalah pelaku kejahatan , selanjutnya kedua orang tersebut dibawa  ke Polsek Cikarang Selatan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Harapan Kanit Reskrim dengan adanya patroli kring serse Polsek Cikarang Selata, dapat menekan tindal kejahatan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan