Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Cibarusah Targetkan Ratusan Warga Tervaksin

Humas Polres Metro Bekasi - Polsek Cibarusah terus menggenjot jumlah warga yang telah disuntik vaksin Covid-19, salah satunya dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal melalui Program Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri di Aula Mako Polsek Cibarusah Jl.Raya Loji No.1 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.Sebanyak 500 warga berhasil divaksinasi.

Vaksinasi massal ini digelar oleh Urkes Polres Metro Bekasi dan Polsek Cibarusah bekerja sama dengan rekanan tenaga kesehatan, Senin (26/7/2021) pukul 09.00-12.20 WIB. Jumlah warga yang ditargetkan menjalani vaksinasi sebanyak ratusan orang.


“Sasaran vaksin yang kami targetkan sebanyak ratusan orang. Adapun jumlah petugas (nakes) vaksin yang bertugas sebanyak 8 orang, dengan dibantu 18 orang relawan dan 9 orang petugas dari Polsek Cibarusah,” ujar Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja dalam keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).


Setiap warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini harus melewati empat tahapan. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan fisik, penyuntikan vaksin, terakhir pemantauan selama 30 menit dan pemberian kartu vaksin.


“Adapun pemberian vaksinasi untuk hari ini diberikan sampai dengan pukul 12.00 WIB, untuk per orangnya satu dosis dengan jenis vaksinnya adalah Sinovac,” ungkap Kapolsek.


Berikut hasil kegiatan vaksinasi di Aula Mako Polsek Cibarusah:


Jumlah yang hadir 572 orang.

  • Jumlah berhasil divaksin: 495 orang.
  • Jumlah tidak berhasil divaksin/tertunda: 77 orang.

Kapolsek menuturkan kegiatan vaksinasi massal ini digelar sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kegiatan berlangsung tertib.


“Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo, tentang vaksinasi Covid-19. Giat vaksinasi berjalan tertib situasi kondusif,” ucap Kapolsek.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan