Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Secara Virtual

 


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi, tokoh masyarakat, dan komunitas wayang kulit berkumpul di Lobby Utama Polres Metro Bekasi untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 secara virtual. Jumat Malam, (5/7/2024)

 

Pagelaran wayang kulit ini dihadiri oleh Kapolri di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Pagelaran wayang kulit ini menjadi salah satu bentuk perayaan yang penuh makna, menggambarkan kebersamaan dan kekayaan budaya Indonesia.

 

Melalui layar besar yang dipasang di lobby utama, para peserta dapat menikmati alur cerita yang disampaikan oleh dalang dengan penuh hikmat. Selain menjadi hiburan, acara ini juga merupakan bentuk pelestarian budaya tradisional yang harus terus dijaga dan diperkenalkan kepada generasi muda.

 

"Dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78, kami merasa sangat bangga dapat menggelar acara nonton bareng pagelaran wayang kulit secara virtual. Kegiatan ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi juga merupakan upaya untuk melestarikan kebudayaan tradisional yang merupakan warisan leluhur kita,” Ujar Kombespol Twedi.

 

Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini terasa istimewa meskipun dilaksanakan secara virtual. Kehadiran berbagai elemen masyarakat, baik dari kalangan aparat, pemerintah, maupun komunitas budaya, menunjukkan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan kebudayaan Indonesia.

 


Dengan semangat Hari Bhayangkara, diharapkan Polri dan seluruh masyarakat dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta melestarikan kebudayaan bangsa.

 

“Sinergi antara Polri, pemerintah, dan masyarakat yang terlihat dalam acara ini menunjukkan komitmen kita bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta melestarikan kebudayaan bangsa. Semoga semangat Hari Bhayangkara ini dapat terus menginspirasi kita semua untuk bekerja sama demi Indonesia yang lebih baik,” tutup Kombespol Twedi.    
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan