Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Kondusif, Kapolres Metro Jakarta Timur Lakukan Patroli Bermotor

 

Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly, turun  memimpin  patroli dengan menggunakan sepeda motor ke beberapa lokasi di wilayah Jakarta Timur.


Ini dilakukan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, dalam mencegah 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta antisipasi tawuran jelang sore hari.


Didampingi Kasat Samapta, Kasi Propam dan Kanit Turjawali serta Tim TP3 Polres Metro Jakarta Timur, Kapolres  melakukan patroli bermotor dengan melintasi Jl. Bekasi Barat s/d Jl. I Gusti Ngurah Rai   kemudian dilanjutkan ke wilayah Pasar Deprok Duren Sawit Jakarta Timur. Senin (6/5/24) sore


Pada kesempatan itu, Nicolas melakukan patroli dialogis dengan warga menyampaikan arahan menjaga Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan termasuk aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) maupun tawuran.


"Saya berharap selain pihak Kepolisian, minta juga kepada warga yang bermukim disini, bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi dalam kehidupan sehari hari, maka dari itu kita perlu saling peduli dengan lingkungan sekitar dan menjaganya," kata Nicolas.


" Patroli berkendaraan atau mobile  bersama anggota ini selain bersilahturahmi dengan masyarakat juga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah kita akan menjadi aman dan kondusif serta dengan patroli dapat mendekatkan diri langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. " Tambah Kapolres.


Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing- masing.


Pihaknya juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin agar situasi Kamtibmas di wilayah Jakarta Timur bisa terus berjalan aman, tertib dan terkendali serta kondusif.


Dan juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat. 


“Jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,”Tegasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan