Gelar Ceramah Kamtibmas, Wakapolres : Bersama Kita Lahirkan Generasi Emas




Polres Metro Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni menggelar Ceramah Kamtibmas di PT. Malindo Food Delight, Kawasan GIIC, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (26/10/2023). 


“Saya bersama para punggawa Srikandi Polres Metro Bekasi melalui kegiatan ini adalah bentuk nyata dari keterlibatan polisi dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban,”kata Sumarni.


Sumarni menyampaikan, kepedulian para ibu-ibu buruh PT. Malindo Food Delight untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas, yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat terutama anak-anaknya di rumah. 


“Pentingnya peran aktif dari masyarakat/orang tua dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di lingkungan,” tuturnya.


Sumarni memberikan informasi dan pedoman kepada para buruh tentang cara mereka dapat berkontribusi dalam menjaga kamtibmas sehari-hari. Ini mencakup kesadaran terhadap tindakan kriminal, cara melaporkan kejadian yang mencurigakan, dan kolaborasi dengan aparat kepolisian.


“Bila terjadi atau melihat remaja yang mencurigakan tolong hubungi kami ke Hotline 110 atau No Pengaduan 08111939110,” tukasnya.


Sumarni mengatakan, tolong berikan edukasi kepada anak-anak di rumah tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba, bullying, dan pelecehan seksual, dimana itu bisa berdampak individu maupun sosial.


“Jangan sampai menjadi korban apalagi menjadi pelaku tindak pidana,”terangnya.


Melalui ceramah ini, Sumarni bukan hanya mendekatkan diri dengan ibu-ibu buruh, tetapi juga memberikan wawasan yang sangat berharga tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan bersama. 


“Kepedulian orang tua terhadap anaknya dapat melahirkan generasi emas bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan