Polres Metro Bekasi Peduli, Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga Cibarusah Yang Kekeringan

  


Cibarusah - Polres Metro Bekasi kembali membantu dan menyalurkan air bersih bagi Warga yang terdampak Kekeringan di Wilayah Cibarusah, Kabuapten Bekasi. Rabu (23/8/2023).

 

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi Bersama Forkopimcam Cibarusah salurkan Air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan saat musim kemarau seperti sekarang.

 

"Hari ini saya Bersama Forkopimcam Cibarusah mendistribusikan air bersih kepada Masyarakat di Tiga desa Bagian dari Kecamatan Cibarusah," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Aditya Bennyahdi.

 

Ada sekitar 12.000 liter air yang  distribusikan untuk warga di tiga desa yakni Desa Ridhogalih, Ridhomanah, dan Sinarjati.

 


Camat Cibarusah menerangkan sudah hampir 3 bulan warganya mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

 

“Tadi dijelaskan Pak Camat bahwa di daerah ini sudah hampir tiga bulan warga kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari, dan dari laporan Pak Camat kepada Kapolsek Cibarusah kemudian disampaikan kepada saya bahwa di Cibarusah terjadi kekeringan,” Jelasnya.

 

Kedepanya dengan adanya agenda ini Pada musim kemarau ini Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dan Polres Metro Bekasi dapat terus membantu dan memberikan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan air bersih.

 

"Semoga ini dapat membantu memenuhi kekurangan air bersih di wilayah cibarusah yang terdampak kekeringan dan mudah-mudahan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

 

Selain itu, Dampak Kekeringan akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk dibahas dan memberikan solusi yang terbaik.

 

"Nantinya, Dampak Kekeringan ini juga akan Kita Bahas saat rapat Bersama Forkopimda Sehingga ada Solusi untuk para Masyarakat yang terdampak di musim kemarau ini," Pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan