Ini Dia Cara Pengaturan TV Digital Secara Mudah



Saat ini tv digital sudah menjadi kebutuhan masyarakat umum di Indonesia, termasuk di Kabupaten Garut, namun beberapa orang mengaku masih kebingungan dalam hal cara setting tv digital yang baik dan benar, bisa sendiri tanpa perlu bantuan teknisi atau tetangga.

Cara setting TV digital sebetulnya sangat mudah sekali dilakukan jika anda mengetahui langkah yang tepat, dengan cara pasang yang benar maka anda bisa menikmati tayangan TV digital lebih bagus, jernih dan tanpa gangguan.

Pemerintah telah mencanangkan untuk beralih dari tv analog ke tv digital, beberapa pengguna mulai nyaman dengan siaran tv digital tapi beberapa orang lain masih perlu mencari cara setting TV digital yang baik dan benar.

Banyak TV LED yang sangat support siaran tv digital, tapi sayang di tengah kemajuan teknologi saat ini ternyata masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara setting TV digital pada TV LED biasa.

Simak cara setting TV digital pada setiap merk TV juga hampir sama dan mudah untuk dilakukan tanpa bantuan teknisi.

Berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk cara setting TV digital yang baik dan benar, dan harus dipastikan dulu beberapa poin penting, mulai dari informasi mengenai TV yang anda miliki apakah telah mendukung saluran TV digital, hingga cara mengatur TV untuk menangkap saluran digital.

 

1. Siapkan TV Digital

Pastikan dulu apakah layar kaca TV anda dapat mendukung siaran televisi digital. Hal ini penting untuk anda memastikan siaran TV digital dapat diakses melalui layar kaca TV anda.

Kalau di rumah anda belum memiliki TV yang dapat mendukung siaran TV digital, maka barang elektronik itu tidak akan pernah menangkap sinyal TV digital kecuali menggunakan Set Top Box.

Lihat spesifikasi produk, umumnya setiap pembelian televisi akan disertai dengan buku atau kertas spesifikasi produk, tetapi jika kamu kehilangan buku tersebut kamu dapat mengeceknya di internet.

2. Masuk ke Menu Pengaturan di TV Digital

Cara setting TV digital yang berikutnya memasuki menu pengaturan dalam layar kacamu.ambil remot TV dan akses menu pengaturan dengan menekan tombol settings.

Pilih menu pengaturan, tekan pilihan bernama programs. Menu tersebut dapat membantu kamu mencari siaran televisi digital baik secara otomatis ataupun manual.

3. Pencarian Sinyal TV Digital

Cara setting TV digital yang ketiga adalah dengan melakukan pencarian sinyal terlebih dahulu. Untuk mempermudah pencarian sinyal, anda juga bisa menggunakan fitur pencarian otomatis.

Setelah membuka menu setings dan memilih tombol program. Lanjutkan pencarian dengan mengklik menu auto tuning.

Klik menggunakan antena jika televisi anda menggunakan alat penangkap sinyal antenna. Namun, jika anda tidak memiliki antenna, anda dapat memilih menggunakan STB atau Cable. Teakhir, pilih start untuk memulai pencarian sinal televisi.

4. Menggunakan Televisi Mendapatkan Siaran

Cara setting TV digital terakhir adalah menunggu hingga semua siaran TV digital telah terbaca oleh TV anda. Umumnya anda dapat menonton di layar berapa banyak sinyal yang terbaca dan tersimpan di televisimu.

Symbol DTV menandakan jumlah program siaran televisi yang dapat di tangkap oleh barang elektronik milikmu.

Tunggu sampai semuanya selesai, kemudian kamu dapat langsung menonton siaran TV digital langsung di TV anda miliki.

Demikian cara setting tv digital yang baik dan benar, mudah dilakukan di rumah tanpa bantuan teknisi atau tetangga.

 


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan