Sapa Warga Satu Rasa, Wakapolres: Mari Jaga Lingkungan Kita




Polres Metro Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz melaksanakan Sapa Warga Satu Rasa, Ngerumpi Virtual di Villa Mahkota Indah Blok H 1, Desa Pahlawan Setia, Tarumajaya, Kabupateh Bekasi, Jumat (16/12/2022) malam.


Gerimis yang turun rintik-rintik sejak sore tak menyurutkan Erick untuk bertemu dengan warga dan menyerap aspirasi mereka.


Ia menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengar keluh kesah dan juga semua kendala tentang keamanan dilingkungan tersebut.


“Kita dengar dan tampung aspirasi warga,” kata Erick di lokasi.


Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut salah satunya membahas tentang kejahatan yang terjadi dilingkungannya, seperti pencurian sepeda motor (curanmor).


“Bahas tentang kejahatan seperti curanmor,” katanya.


Ia mengungkapkan, untuk menjadikan lingkungan yang aman dan nyaman ada beberapa saran yang sampaikan. Salah satunya adalah membatasi akses jalan masuk ke jalan lingkungan untuk mempersempit dan mengurangi kesempatan pelaku kejahatan dalam menjalankam aksinya.



“Salah satu solusinya, batasi akses keluar dan masuk lingkungan,” ucapnya.


Erick mengimbau kepada warga yang hadir terutama kepada pokdar kamtibmas untuk dapat kompak bersama warganya dalam menjaga lingkunga untuk mencegah kejahatan seperti curanmor.


"Tetap kompak, mari jaga lingkungan kita bersama,” pintanya.


Untuk diketahui, kegiatan ‘Sapa Warga Satu Rasa’ ini merupakan satu program dalam mendekatkan diri dengan warga, berbeda dari sebelumnya kegiatan malam ini diadakan secara virtual dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan diikuti oleh Pengurus RW, Kapolsek, Wakapolsek, Kanit dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Bekasi.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan