Pemuda Diduga Hacker Bjorka Diciduk di Madiun

 


Polres Kabupaten Madiun berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga sebagai hacker Bjorka.

Sesuai informasi, pemuda yang diduga sosok hacker Bjorka yang asli ini adalah adalah Muhammad Agung Hidayatulloh (21), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Bersama tim Siber Mabes Polri, MAH diamankan polisi pada Rabu 14 September 2022 pukul 18.30 WIB.

Setelah digelandang ke Mapolsek Dagangan, MAH dibawa ke Mapolres Madiun guna proses lebih lanjut.

Dikutip MapayBandung.com dari ANTARA pada Kamis 15 September 2022, pemeriksaan terduga hacker Bjorka ini dilakukan oleh tim Mabes Polri secara tertutup.

Diketahui Muhammad Agung Hidayatulloh juga berprofesi sebagai penjual es keliling di sekitar Kecamatan Dagangan, Madiun.

Sebelumnya sepak terjang hacker Bjorka sempat membuat heboh jagat media sosial.

Pasalnya Bjorka mengaku telah berhasil melakukan peretasan pada berbagai situs pemerintahan hingga data pribadi pejabat petahana.

Namun begitu belum ada kepastian resmi dan konferensi pers penangkapan pemuda di Madiun yang diduga sebagai hacker Bjorka tersebut. Hingga tadi malam, di polsek Dagangan terpantau sejumlah petugas masih nampak berjaga-jaga di pintu mapolsek.

Diketahui pemuda yang lahir pada 16 Juni, 21 tahun silam itu berprofesi sebagai penjual makanan serta es keliling di sekitar Kecamatan Dagangan, Madiun.

Sebelum penangkapan MAH, media sosial dihebohkan dengan dugaan hacker Bjorka yang berasal dari Cirebon.

Muhammad Said Fikriansyah ikut yang namana terseret lantaran dituduh sebagai hacker Bjorka oleh akun beberapa pegiat media sosial.

Pemuda 17 tahun asal Cirebon ini dituduh oleh Instagram @volt_anonym dan @voltcyber_v2 yang menyebut dirinya adalah sosok hacker Bjorka yang sedang dicari pemerintah.

Akibat tudingan yang benyebut dirinya sebagai hacker Bjorka, Muhammad Said Fikriansyah melakukan klarifikasi.

Said menyangkal segala tudingan yang disangkakan kepadanya dan tidak mengerti sama sekali dengan ilmu peretasan komputer hingga teknik menjual data pada deep web.

Diketahui jika pemudia ini bekerja sebagai penyunting video lepas yang bekerja di rumahnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan