Reskrim Polsek Cikarang Barat Tangkap Pelaku Curanmor yang Viral di Medsos

 



Bekasi – Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sempat viral di Medsos (Media Sosial) daerah Jarakosta, Kamis (9/6/2022) lalu. 


“Pengungkapan ini merupakan tindak lanjut anggota Reskrim Polsek Cikarang Barat yang menyelidik kasus pencurian kendaraan bermotor di sebuah kosan beberapa hari lalu,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Mapolsek Cikarang Barat, Senin (4/7/2022).


Ia menjelaskan, kejadian viral di Medsos saat itu tersebar video pencurian sepeda motor Kawasaki jenis KLX pada dini hari. Gidion bersama anggota Reskrim Polsek Cikarang Barat langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengumpul informasi dari korban maupun saksi sekitarnya.


“Bersama anggota kami datangi lokasi pencurian waktu itu. Mengumpulkan semua informasi dan mencari bukti, serta meminta korban untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polri terdekat,” bebernya.


Ia mengungkapkan, dari hasil penyelidikan dan interogasi Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat terhadap para saksi akhirnya terungkap bahwa pelaku pencurian berjumlah tujuh orang dengan berbagai peran. 


“Para pelaku adalah LIE, AS, RYN, GDN, IMT, DE, dan ATS,” ucapnya.


Sebelum dikirim ke Lampung, motor-motor akan dikumpulkan terlebih dahulu di rumah kerabat pelaku S di Tangerang.


“Setelah terkumpul lima unit. Motor dinaikkan ke mobil Pick up dan dikirim menggunakan jasa pengiriman di kapal penyeberangaan,” tukasnya.


Ia menambahkan, setelah kendaraan tiba di Lampung. Motor hasil curian tersebut segera dibuatkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) namun palsu.


“Sebelum dijual, motor tersebut akan dibuatkan STNK palsu,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan