Pimpin Apel Kring Serse, Kapolres Beri Penghargaan ke Warga Peringkus Curanmor

 

Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengumpulkan anggota Reskrim Polres dan Polsek jajaran dalam wadah/kegiatan apel Kring Serse di halaman Masjid Darussalam Perum Griya Asri 2 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu (02/06/2022).

“Ini kegiatan rutin seminggu sekali, mengumpulkan seluruh anggota Reserse Kriminal (Reskrim),” kata Gidion di lokasi.


Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiap-siagaan yang rutin digelar, untuk mengantisipasi tindakan kejahatan.


“Lebih rincinya untuk mencegah aksi Gangguan Kamtibmas seperti Curas, Curat dan Curanmor (3 C) hingga tawuran,” tegasnya.


Ia juga membeberkan, dalam seminggu ini kasus tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi mengalami penurunan.


“Untuk minggu ini kasus kejahatan ada penurunan, dibandingkan minggu lalu,” ucapnya.


Menurunnya tindak kejahatan itu berkat masifnya operasional kepolisian dan meningkatnya kinerja anggota Reskrim baik di Polres maupun Polsek jajaran.


“Apel Kring Serse ini memiliki manfaat besar, memonitor dan memberikan penyegaran kepada anggota Reskrim dan Satker lain agar tetap komitmen menjaga ritme kerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semua anggota sudah bekerja secara maksimal,” tuturnya.



Di sela-sela apel, Gidion juga memberikan apresiasi atau penghargaan berupa pemberian cinderamata kepada salah satu warga yang begitu berani membantu pihak kepolisian dalam meringkus pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).


“Sungguh ini dedikasi dan pengorbanan yang besar. Mampu meringkus pelaku Curanmor yang menggunakan senjata api, ini tindakan berani dan patut diapresiasi,” pungkasnya.


Tampak hadir, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, Kasat Reskrim AKBP Aris Timang, Kasat Sabhara AKBP Sihombing, Kasat Narkoba dan Kapolsek jajaran.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan