Kapolda Metro Jaya Buka Street Race di Meikarta

  

Polres Metro Bekasi - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr.M Fadil Imran resmi membuka street race Polda Metro Jaya dalam rangka Hut Bhayangkara Ke 76 yang di adakan di Area Central Park  Meikarta, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/06/2022) siang tadi sekitar  pukul 12.00 WIB.


Ia mengatakan, kegiatan yang pertama kali digelar di Cikarang ini sebagai ruang atau tempat bagi remaja penyuka kecepatan.


“Digelar agar adik-adik Bekasi penyuka kecepatan kecepatan dapat menyalurkan hobinya di sini," kata Fadil di lokasi.


Ia mengungkapkan, semua arena yang pernah menjadi ajang Street Race Polda Metro Jaya dapat dipergunakan tempat untuk penyuka balap.


“Baik di sini (Cikarang), BSD dan di Ancol ketiga tempat itu bisa dipakai oleh adik-adik kita untuk membalap. Supaya ada tempat penyaluran hobi bagi anak-anak kita. Karna apabila kita melarang tapi tidak menyiapkan tempat maka akan percuma,” tegasnya.


Selain itu, kegiatan (Street Race) ini mudah-mudahan dapat juga memajukan dunia otomotif di tanah air.


“Sesuai dengan tema yaitu, mencari prestasi bukan sensasi, diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada. Salah satunya yang terpenting tetap mengantisipasi penularan Covid-19, mengingat di Jakarta saat ini mengalami peningkatan 1.000 kasus dalam 3 hari kebelakang,” tukasnya.


Fadil tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan ini.


“Pada intinya Street Race ini dinilai cukup berhasil. Hal ini dapat dilihat dari tingginya animo pembalap dan penonton yang hadir di lokasi,” pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanayak 565 pembalap dan dibagi menjadi 2 tahap,  yaitu kegiatan Fun Race hari  pertama diikuti sekitar 400 pembalap selebihnya 150 pembalap esok hari.


“Pembalap yang akan berlaga cukup banyak,” ucap Gidion.


Ia berpesan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga ketertiban saat mengikuti Event tersebut.


“Utamakan Protokol Kesehatan dan jaga ketertiban selama berlaga di Street Race,” tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan itu Dirlantas PMJ Kombes Pol. Sambodo, Polres Jajaran, Dandim 0509 Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan, Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Ketua DPRD Kabuapten Bekasi H. BN. Kholik, Top Management Meikarta Reza dan Ketua IMI yang juga mantan pembalap nasional Rifat Sungkar.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan