Siang Ini, Polisi Berlakukan One Way Jalur Puncak Arah Jakarta



Aktual Indonesia -  Polres Bogor akan kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem one way atau satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta. Skema ini dimulai pada Minggu (8/5/2022) siang.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan rencananya sistem one way akan diberlakukan mulai pukul 07.00 WIB. Namun sampai saat ini, lalu lintas masih normal arah.

"Kan kalau rencana kami pagi tadi oneway ke atas dan siang oneway ke bawah, tapi karena situasi (pagi) lancar jadi kami pending. Tapi untuk oneway ke bawah kami akan lihat jalur, kalau membutuhkan pengurasan kami lakukan (oneway),” tandasnya.

Sementara anggota Satlantas Polres Bogor, Briptu Dina Fitria menjelaskan pihaknya akan memberlakukan sistem satu arah pada Minggu siang.

"Kepada masyarakat yang menuju Puncak, Satlantas Polres Bogor akan berlakukan sistem satu arah dari arah Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.00 WIB," ungkap Dina seperti dikutip dari Kanal Youtube Divhumas Polri.

Kendati demikian untuk pagi ini memasuki hari terakhir perkiraan puncak arus balik lebaran, situasi lalu lintas di Jalan Raya Puncak, tepatnya di Simpang Gadog terpantau ramai lancar.

"Situasi arus lalin terpantau ramai lancar dari arah Jakarta menuju Puncak maupun arah sebaliknya. Hari ini masih terpantau lancar belum adanya antrean kendaraan di Simpang Gadog maupun Gerbang Tol Ciawi," tutur Dina.

"Diimbau kepada masyarakat akan melintas Jalan Raya Puncak agar tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada," imbuhnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan