Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Capai 1.000 Penerbangan/ Hari

 


Aktual Indonesia - Aktivitas pesawat meningkat mendekati situasi normal sebelum pandemi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Presiden Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan, pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai bandara terbesar di Tanah Air bisa mencapai 1.000 penerbangan/hari yang merefleksikan tingkat pemulihan (recovery rate) sebesar 86 persen sampai 91 persen.

“Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara terbesar di Indonesia dapat mencapai 1.000 penerbangan/hari yang merefleksikan tingkat pemulihan (recovery rate) sebesar 86 persen hingga 91 persen dari kondisi normal sebelum pandemi,”ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (19/5/2022).

”Dengan kata lain, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat mendekati kondisi normal,” sambungnya.

Menurutnya, dalam mengantisipasi tingginya lalu lintas penerbangan, AP II berkoordinasi dengan seluruh stakeholder penerbangan. Sehingga keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat tetap berjalan lancar.

“Seluruh stakeholder di bandara AP II sudah menunjukkan kolaborasi sangat baik pada periode angkutan lebaran 2022 saat lalu lintas penerbangan tinggi,” tandasnya.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan