Ini Kronologi Kecelakaan Bus di Ciamis: Tabrak Motor, Mobil Boks dan Rumah



Aktual Indonesia - Sebuah bus pariwisata Pandawa terlibat kecelakaan di Jalan Pari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5) sore. Sebanyak 24 orang luka-luka dan tiga orang lainnya meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Kepala Satlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan bus pariwisata yang membawa rombongan penumpang itu tengah melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan. Tiba-tiba bus menyeruduk kendaraan lain sebelum menabrak rumah.

"Saat jalan menurun, bus menabrak mikro bus yang berada di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan," kata Zainul.

Total delapan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan bus tersebut. Selain itu, tiga rumah warga rusak akibat bus yang hilang kendali.

Dari data yang dihimpun, kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Sedangkan, 24 orang mengalami luka berat dan ringan.

"(Para korban) sudah dievakuasi," ujar Zainul.

Sebelumnya, kejadian kecelakaan bus disampaikan oleh salah satu warganet yang membagikan video singkat di Twitter. Dalam video itu, bus dilaporkan menabrak rumah.

"Setengah body ada di dalam rumah, ekor bus ada di luar rumah," kata keterangan saksi dalam video yang diunggah akun @sandymeidian.

Dalam video lainnya, terlihat tulisan Pandawa di bagian belakang bus.

"Kecelakaan bus menabrak rumah di Pari, Ciamis. Kondisi rumah rusak parah," ujar narator dalam video tersebut.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan