Viral Tes Kesehatan Mental Google Form, Cek Kesehatan Mental Gratis Melalui Link Ini

 


Aktual Indonesia - Viral di berbagai media sosial adanya tes kesehatan mental di google form. Cek kesehatan mental di sini secara gratis melalui link berikut ini.

Bagi Anda yang mengikuti rangkaian tes nantinya akan diberikan soal yang berkaitan dengan kesehatan mental. Sebanyak 25 soal harus Anda jawab nantinya dan soal tersebut harus Anda jawab dengan jujur.

Pertanyaan pada soal tes kesehatan mental nantinya berupa beberapa sikap, perilaku, dan apa yang Anda rasakan belakangan ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat stres atau depresi menggunakan diagnosa yang biasa disebutkan bagi orang yang memiliki kesehatan mental buruk berupa depresi, cemas, ataupun ketakutan berlebih.

Hasil tersebut mengacu pada nilai berdasarkan jawaban yang Anda isi melalui beberapa pertanyaan yang diberikan. Masing-masing soal memiliki nilai tersendiri yang nantinya akan digunakan untuk mengukur tingkat stres dan kondisi mental.

Namun tes kesehatan mental di Google form tidak dapat dijadikan sebagai satu-satunya standar dalam mengukur kesehatan mental Anda. Walaupun mungkin terasa sesuai dengan kehidupan dan perasaan Anda belakangan ini, Anda juga perlu mendatangi psikolog profesional.

Apalagi untuk Anda yang kesehatan mentalnya sedang down atau berada pada level cemas, stres, dan depresi harus segera menghubungi psikolog. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal buruk yang nantinya akan terjadi.

Kesehatan mental adalah salah satu isu yang paling disorot dan menjadi persoalan paling sering disuarakan. Masalah kesehatan mental dapat muncul melalui berbagai sebab dan latar belakang seperti keluarga, teman, pekerjaan dan beberapa penyebab lainnya.

Dilansir dari  grhasia.jogjaprov.go.id kesehatan mental nantinya akan berdampak bagi produktivitas sehari-hari. Selain itu, kesehatan mental juga mempengaruhi diri dalam mengelola stres dan depresi.

Perlu diketahui bawa cek kesehatan mental di Google form tidak dapat dijadikan sebagai patokan utama dalam melalukan diagnosa mandiri terhadap kesehatan mental Anda.Hal tersebut dikarenakan pada Google form tersebut tidak berdasarkan cara atau metode yang sesuai dan terukur sesuai dengan pengukuran kesehatan mental yang terstandar.

Namun untuk sekedar melakukan cek kesehatan mental, bisa melalui Google form melalui link berikut ini KLIK DI  SINI.

Peserta diharapkan mampu memberikan jawaban yang jujur mengenai sikap, perilaku, dan perasaan yang Anda alami untuk mendapatkan jawaban terkait kesehatan mental.

Kelebihan dari adanya tes kesehatan mental Google Form ini adalah memberikan akses secara gratis kepada orang-orang yang mungkin memiliki sedikit persoalan pada kesehatan mental.

Di samping itu, vitalnya tes kesehatan mental ini membuka mata bahwa persoalan kesehatan mental kini menjadi masalah yang belakangan menjadi sorotan.

Namun kelemahan dari tes tersebut yakni tidak adanya pendampingan lanjutan bagi orang yang terdiagnosa cemas, depresi, dan stres. Selain itu juga tidak terdapat penanggung jawab tes tersebut dari orang profesional dibarengi dengan metode yang terlalu sederhana.

Demikian informasi mengenai tes kesehatan mental Google Form yang viral di TikTok. Simak penjelasan dan langkah mengenai tes kesehatan mental tersebut dan cek kesehatan mental di sini secara gratis.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan