Polisi Sebut Tidak Ada Penindakan Gage di Jalan Tol Selama Mudik Lebaran



Aktual Indonesia - Polri menerapkan kebijakan ganjil genap (gage) bersamaan dengan contraflow di selama mudik Lebaran 2022. Dalam penerapannya, kepolisian tidak akan memberikan penindakan bagi tiap pelanggar.

Hal tersebut dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan usai mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas rombongan pemudik di Stadion GBK.

"Jadi, kita dari awal dari pintu masuk (menerapkan gage), tentunya kalau sudah di dalam kita tidak lakukan penindakan," ujar Ramadhan kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Ramadhan menjelaskan, penindakan terhadap pelanggar ganjil genap di jalan tol berpotensi menyebabkan kemacetan. Sehingga fokusnya hanya pemilahan kendaraan sesuai pelat dan tanggal, dibandingkan dengan penindakan.

"Ketika ini diberlakukan, ganjil ya maka mobil ganjil yang lewat. Tapi, fokus kita memang yang utama rekayasa lalu lintas berupa one way," terangnya.

Sebagai informasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan filterisasi sistem ganjil genap dan one way di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek mulai Kamis (28/4/2022).

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan