Mudik Tahun ini, Polda Metro Jaya Pastikan Tidak ada Penyekatan



Polda Metro Jaya memastikan tidak akan ada penyekatan pada mudik Lebaran tahun ini. Tidak hanya arus mudik, penyekatan juga ditiadakan pada arus balik.


"Kami pastikan tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Rabu, 20 April 2022.


Kendati demikian, Polda Metro telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus mudik. Ada tiga skema yang akan diberlakukan saat arus mudik nanti, yakni contraflow, satu arah (one way), dan ganjil genap.


"Mulai Kamis, 28 April 2022, sudah ada pelaksanaan one way dari KM 47 Karawang menjelang Karawang Barat sebelum turunan dari elevated sampai Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang KM 114," jelasnya.


Sambodo juga memastikan tidak akan ada sanksi tilang saat penerapan ganjil genap saat arus mudik. Namun sebagai bentuk penindakan, kendaraan yang melanggar ganjil genap akan dikeluarkan di pintu tol terdekat.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan