Jokowi Kunker ke Jatim, Resmikan Bandara hingga Bagikan Bansos



Aktual Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi bakal membagikan bantuan sosial (bansos) hingga meresmikan bandara.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022), Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan pesawat BAe-RJ85 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.15 WIB.

Setiba di Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Jokowi akan langsung meninjau sekaligus meresmikan bandara tersebut. Selain peresmian, Jokowi diagendakan untuk memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumenep.

Setelahnya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sidoarjo, dengan menggunakan pesawat BAe-RJ85 melalui Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep.

Setiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi langsung menuju Kota Surabaya, tepatnya PT PAL Indonesia (Persero), untuk menghadiri acara Peluncuran Holding dan Program Strategis Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan Defend ID.

Selain itu, Jokowi akan memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di beberapa lokasi di Kota Surabaya.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Gresik, untuk memberikan sejumlah bantuan sosial di beberapa lokasi di kota tersebut.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan kembali Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri BUMN Erick Thohir; Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono; Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo; serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan