Balap Liar di Cikarang Makin Viral, Peserta Luar Daerah Ikut Hadir



Aktual Indonesia - Balap lari liar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi semakin ramai diikuti oleh para remaja sekitar.

Penyelenggara lomba lari liar Putra Ramadan menjelaskan, balap lari liar itu mulanya dicetuskan hanya untuk iseng saja. 

Ketimbang menjalankan hal-hal negatif yang dapat merugikan masyarakat.

"Awalnya itu iseng-iseng doang, daripada perang sarung atau maenan petasan. Awalnya sih cuman temen ketemu temen, udah langsung balap lari," ucap Putra Ramadan saat dikonfirmasi, Senin, 18 April 2022. 

Menurutnya semakin sering balap liar diselenggarakan, semakin banyak orang yang menonton dan akhirnya semakin ramai yang mengikuti balap lari liar.

"Soalnya ini awalnya kaya pemuda pemuda komplek aja, iseng-iseng, pulang tarawih dari pada ngapain, yaudah kita adain balap lari, eh semakin ramai yang nonton," ungkapnya.

Menurutnya balap lari liar tersebut selalu dilakukan setiap Jumat sampai Minggu. Peserta yang mengikuti balap lari liar juga bisa tidak dipastikan berapa totalnya.

"Biasanya kalau yang info ke saya cuman 4 pertandingan, 8 pelari, cuman di lokasi suka dadakan juga jadi ga bisa nebak berapa," jelasnya.

Selain warga Bekasi, Putra Ramadan menerangkan bahwa para peserta ini juga berasal dari luar Bekasi seperti Kranji, Karawang hingga Kota Bogor.

"Yang ikut juga bukan atlet lari, hampir semua masyarakat biasa dan mereka ikutan lari biasanya di lokasi," Terangnya.

Putra Ramadan memastikan jika antusias pelari semakin banyak mengikuti, nantinya akan diadakan acara yang lebih besar dan juga resmi

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan