Terekam CCTV Aksi Maling di Cikarang, Nyolong Sendal Lalu Lanjut Gondol Motor



Aktual Indonesia - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di wilayah Mekarwangi Cikarang Barat, Rabu ( 2/3/2022 ) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. 


Uniknya aksi pencurian ini diawali dengan mengambil sendal milik korban hingga akhirnya membawa kabur motor. 


Peristiwa ini terekam kamera cctv tetangga korban. Dari rekaman itu terlihat, pria mengenakan atasan hoddie berwarna cerah bertelanjang kaki mengendap ke depan rumah korban. 


Sembari memperhatikan sekitar, pria itu kemudian mengeluarkan kedua tangannya yang tersembunyi di kantong dan meraih sepasang sendal yang berada di depan rumah. Ia lalu mengenakan sendal itu dan kembali mengintai situasi. 



Detik berikutnya, pelaku berperawakan gempal ini kembali masuk ke sisi kiri rumah dan keluar dengan menaiki sebuah motor.  Ia lalu mendorong motor melewati rumah korban dengan aman. 


"Motor gw dibawa padahal gw kunci stang miring kanan, dan lock magnet tetep aja namanya maling," tulis caption di video yang kemudian menjadi viral ini. 


Korban dengan nama akun @adeaprianita, mengatakan bahwa video itu pertama kali ia unggah di Tiktok dan kemudian dibagikan ulang di sejumlah platform media sosial. 



Warganet pun saling mengingatkan satu sama lain akan pentingnya sikap waspada demi menghadapi situasi yang kurang aman dan lincahnya para pelaku pencurian. 


"Tetangga saya aja dimalingin motor, laptop dan dompet padahal gerbang rapat, dibobol, sekarang malingnya lagi bingung mau dijual kemana lagi diintai," cerita akun @yuka***.



"Kita harus waspada sekarang banyak maling motor dimana mana, alhamdulilah saya pasang alarm motor anti maling," saran akun lain @pasa***.


Korban mengaku telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak kepolisian dengan harapan kendaraan miliknya dapat kembali dan pelaku masuk bui.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan