Situ Abidin Akan Dijadikan Destinasi Wisata di Kabupaten Bekasi


Aktual Indonesia - Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terus mendorong Situ Abidin agar menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi.


Kepala Desa Karangmulya, Jaka Suteja mengatakan, Situ Abidin yang memiliki luas 17 hektar memiliki keunggulan selain sebagai obyek wisata alam juga sebagai wisata religi.


"Tentunya, kami bersama BPD terus mendorong agar Situ Abidin menjadi objek wisata air dan ikonnya masyarakat Karangmulya khususnya," kata Jaka Suteja saat di temui di kantornya, Rabu, (9/03/2022).


Jaka menambahkan, selain suasananya yang masih alami, kehadiran Situ Abidin juga didukung oleh budaya kearifan lokal dan keramahan warganya terhadap para pengunjung yang datang.


"Alhamdulillah sekarang ini sudah ada dua perahu di sana, yang siap mengantar para wisatawan untuk berkeliling melihat-lihat pemandangan di Situ Abidin," ucapnya.


Pihaknya meyakini, apabila penataan terus dilakukan, akan semakin banyak wisatawan dari Bekasi maupun luar daerah yang berkunjung ke Situ Abidin.


"Apalagi lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Kantor Pemda Kabupaten Bekasi dan berdekatan dengan Bumi Perkemahan Karang Kitri yang juga sedang ditata sebagai obyek wisata," lanjutnya.


Sementara itu Ketua BPD Desa Karangmulya, Agus Taupik mengatakan, jika ada penataan serius dari pemerintah setempat, Situ Abidin bisa jadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Bekasi, bahkan Jawa Barat.


"Alhamdulillah Tahun 2021 kemarin pemdes telah membangun infrastruktur jalan sebagai sarana penunjang situ Abidin yang dibangun di lahan yang bukan milik Perum Jasa Tirta (PJT), ditambah dengan usulan yang diajukan kepada dinas terkait," ungkapnya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan