Pria Gunung Kidul Ditemukan Gantung Diri di Pohon Jati Belakang Rumahnya


Aktual Indonesia - Seorang pria di Kabupaten Gunungkidul, K (50) ditemukan tewas gantung diri di pohon jati yang ada di belakang rumahnya. Warga Pedukuhan Macanmati, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang Gunungkidul ini sempat depresi lantaran penyakit stroke yang diderita tidak kunjung sembuh.

“Benar ada warga kami yang ditemukan meninggal gantung diri dini hari,” kata Kapolsek Panggang AKP Ahmad Fawzi, Selasa (7/3/2022). 

Selama ini korban berjalan dengan menggunakan tongkat kayu sebagai alat bantu. Sudah beberapa tahun korban terkena stroke dan kesulitan untuk berjalan normal. 

Korban ditemukan keluarganya sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu Jemiyo tetangganya mendengar teriakan histeris dari arah rumah korban, sehingga saksi mendatangi lokasi. Saat itu jasadnya tergantung dan keluarganya menangis histeris. 

“Melihat kejadian ini, keluarga dan tetangganya berusaha mengevakuasi korban. Namun saat diturunkan kondisinya sudah meninggal,”ujarnya.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Panggang, yang ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan bersama petugas medis. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.  

Dari keterangan keluarganya, korban terlihat depresi beberapa hari ini. Sebelum kejadian, keluarganya sempat melihat K gelisah. Sekitar pukul 01.00 WIB, keluarganya berhasil mencegah korban keluar rumah dengan membawa parang.  

“Saat keluarganya tertidur, korban keluar rumah dan melakukan aksi bunuh diri,” katanya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan