Polisi Evakuasi Mayat dengan Luka di Wajah dari Sungai Oya Gunung Kidul

Petugas saat mengevakuasi mayat di Sungai Oya, Pedukuhan Kedungwanglu, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (18/3/2022).


Aktual Indonesia - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di perbatasan Kabupaten Bantul-Gunungkidul tepatnya Sungai Oya, Pedukuhan Kedungwanglu, Kalurahan Banyusoco, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Ditemukan luka pada bagian muka mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut.


Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan, kejadian bermula saat seorang petani hendak pergi ke ladang dengan menyeberangi Sungai Oya. Ketika menyeberang, petani bernama Miskan tersebut mendapati mayat mengapung di sungai.


"Setelah menyeberang sampai tengah sungai saksi melihat ada mayat yang sudah mulai membusuk," kata Hajar Jumat (18/3/2022).


Mendapati hal tersebut, Miskan kemudian melapor ke warga sekitar lokasi. Warga pun melanjutkan laporan tersebut ke Polsek Dlingo.


"Tapi karena TKP ternyata masuk wilayah Gunungkidul kemudian Polsek Dlingo menghubungi Inafis Polres Gunungkidul dan Polsek Playen," ucapnya.


Setelah berhasil mengevakuasi mayat tersebut, tim Inafis Polres Gunungkidul melaksanakan pemeriksaan mayat dan pemeriksaan awal bersama PMI Bantul dan Puskesmas Dlingo. Hasilnya, tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut.


"Tidak ditemukan identitas di lokasi penemuan tapi untuk jenis kelaminnya laki-laki. Untuk ciri-ciri mayat saat ditemukan memakai kemeja hitam dan kaus dalam bermotif lorek (belang), berjenggot putih dan ditemukan sejumlah uang dan bungkus rokok di kantong baju sebelah kiri," ujarnya.


Selain itu, Hajar mengungkapkan pada bagian mayat tersebut mengalami luka-luka. Namun dia belum bisa memastikan penyebab luka tersebut.


"Dari keterangan yang memeriksa tadi ditemukan bekas luka di pipi kanan sampai mulut mayat. Selanjutnya ada memar pada selangkangan kiri dan kemaluannya sudah membengkak," katanya.


"Untuk penyebab luka itu belum bisa disimpulkan. Karena saat ini mayat baru diperiksa di rumah sakit Bhayangkara Polda DIY," lanjut Hajar.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan