Penderita COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul berkurang 227 orang



Aktual Indonesia - Jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu berkurang 227 menjadi 1.073 orang menurut data Dinas Kesehatan.


Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty mengatakan bahwa angka kasus COVID-19 di Gunung Kidul sudah cenderung menurun.


"Penambahan kasus di bawah 50 kasus per hari," kata Dewi.


Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul pada Minggu mencatat tambahan 23 kasus COVID-19 dan tambahan 227 pasien yang sembuh dari penyakit itu.


Dewi mengatakan bahwa saat ini masih ada 42 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. "Semoga mereka segera sembuh," katanya.


Tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan, menurut dia, saat ini sekitar 30 persen. Dari 135 tempat tidur pasien yang tersedia, hanya 42 tempat tidur yang digunakan untuk merawat pasien COVID-19.


Meski angka kasus COVID-19 sudah melandai, Dewi mengatakan, pemerintah tetap mewaspadai kemungkinan terjadi peningkatan penularan COVID-19 pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 2022.


"Meski sudah landai, kita tidak boleh lengah, terutama saat libur Idul Fitri," katanya.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan