Mayat Telanjang di Kali Oya Gunungkidul Diduga Korban Pembunuhan



Aktual Indonesia - Tim Satreskrim Polres Gunungkidul masih melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan mayat yang ditemukan dalam kondisi telanjang di Kali Oya, Dusun Kedungwanglu, Banyusoco, Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Polisi menduga mayat yang belum diketahui identitasnya itu merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudaha Ferdiansyah, mengatakan dari ciri-ciri kondisi korban, ada dugaan yang mengarah pada korban pembunuhan. Hal ini melihat adanya bekas jeratan di bagian leher.

Meski demikian, dia menjelaskan belum bisa memastikan apakah mayat yang ditemukan di Kali Oya ini merupakan korban pembunuhan atau tidak. Pasalnya, hingga sekarang belum mendapatkan laporan hasil autopsi terkait dengan jasad tersebut.

“Hingga sekarang masih berstatus mister X dan upaya penyelidikan untuk mengungkap identitas jasad ini,” kata Aditya, Rabu (23/3/2022).

Meski belum ada titik terang terkait pengungkapan ini, kapolres berjanji akan mengungkap kasus ini sampai tuntas. Namun, pengungkapan membutuhkan proses dna tidak serta merta langsung dikemukakan identitas maupun penyebab kematiannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Kedungwanglu, Banyusoco, Playen, digegerkan dengan penemuan mayat telanjang yang telah membusuk di aliran Kali Oya, Jumat (18/3/2022). 

Mayat tanpa identitas itu ditemukan oleh warga Dlingo, Bantul saat akan pergi ke ladang dengan menyeberangi Kali Oya. Tanpa disengaja, saksi melihat sesosok jasad yang mengambang di pinggiran sungai.

Temuan langsung dilaporkan ke Polsek Dlingo. Namun dikarenakan wilayah temuan berada di Gunungkidul, maka kasus diserahkan ke Polsek Playen.

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan